BRI Kenalkan Brizzi LPG Card dan New BRIMOLA, Cara Mudah Bayar Gas Elpiji 3 Kg

BRI Kenalkan Brizzi LPG Card dan New BRIMOLA, Cara Mudah Bayar Gas Elpiji 3 Kg
BRI memperkenalkan Brizzi LPG Card dan New BRIMOLA, teknologi digital dalam pembayaran gas Elpiji 3 kilogram. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia menerapkan teknologi digital dalam pembayaran gas Elpiji 3 kilogram.

Perbankan pelat merah itu kali ini menggandeng Pertamina dan Pemprov Bangka Belitung untuk menerapkan ekosistem pembelian subsidi gas Elpiji 3 kg yang tepat sasaran, tepat volume, dan mampu telusur melalui Cashless Payment dalam pembelian subsidi gas Elpiji 3 kilogram.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyampaikan perseroan siap mendukung program subsidi Gas Elpiji 3 kilogram melalui terobosan-terobosan baru.

“Nantinya, BRI diharapkan dapat membantu meningkatkan efektivitas penyaluran subsidi gas Elpiji 3 kg yang tepat sasaran, tepat volume, dan mampu telusur, serta memberikan laporan data transaksi yang komprehensif bagi pemerintah, Pertamina maupun pihak berkepentingan lain dalam upaya memantau penyaluran Subsidi gas Elpiji 3 kg,” katanya.

Penggunaan teknologi untuk menyalurkan gas melon dalam rangka mendukung amanat Perpres No. 126 tahun 2015 Pasal 5 mengenai penyediaan, pendistribusian, dan penetapan harga Elpiji 3 kilogram pada 21 Oktober 2021.

BRI memperkenalkan kartu uang elektronik BRIZZI LPG Card yang terintegrasi dengan aplikasi BRIMOLA, sebagai upaya mengendalikan penyaluran subsidi Elpiji 3 kilogram yang tepat sasaran yang mengedepankan Cashless Payment.

Melalui penerapan ekosistem subsidi pemprov dapat melacak seluruh transaksi pendistribusian subsidi gas Elpiji 3 kilogram karena pembelian dilakukan secara cashless.

Selain itu dapat membatasi pembelian dan penerima subsidi melalui aplikasi BRIMOLA sehingga pendistribusian subsidi gas Elpiji 3 kilogram pun menjadi tepat sasaran dan sesuai dengan target.

BRI memperkenalkan Brizzi LPG Card dan New BRIMOLA, teknologi digital dalam pembayaran gas Elpiji 3 kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News