BRI Peduli Dorong Perbaikan Lingkungan lewat BRInita

BRI Peduli Dorong Perbaikan Lingkungan lewat BRInita
BRI mendorong dan mewujudkan komitmen perbaikan ekosistem lingkungan salah satunya melalui Program BRI Bertani di Kota atau BRInita. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. atau BRI mendorong dan mewujudkan komitmen perbaikan ekosistem lingkungan salah satunya melalui Program BRI Bertani di Kota atau BRInita.

Adapun program BRInita adalah konsep bertani dengan memanfaatkan lahan sempit di wilayah padat pemukiman.

BRI menyalurkan pun bantuan urban farming berupa pembangunan fisik seperti rumah tanaman atau green house yang dapat diaplikasikan dalam tiga model urban farming seperti metode veltikultur, metode hidroponik, dan metode wall gardening.

Metode veltikultur merupakan budidaya menanam secara vertikal menggunakan paralon atau botol secara bertingkat di ruang yang sempit. Adapun metode hidroponik merupakan budidaya menanam dengan menggunakan air tanpa tanah serta memperhatikan unsur hara.

Kemudian, metode wall gardening merupakan metode vertikultur namun menggunakan dinding sebagai media tanam.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan ketiga model urban farming yang digagar BRI dapat menjadi wadah untuk tanaman-tanaman holtikultura yang bernilai ekonomi seperti sayur-sayuran, buah-buahan, bunga serta tanaman obat keluarga.

Nantinya, kata dia, urban farming ini akan dikelola oleh kelompok wanita maupun masyarakat umum yang berada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab BRI dalam mendukung kelestarian lingkungan, khususnya lingkungan yang padat penduduk” ungkapnya.

BRI mendorong dan mewujudkan komitmen perbaikan ekosistem lingkungan salah satunya melalui Program BRI Bertani di Kota atau BRInita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News