BRI Rangkul Industri Kesehatan

BRI Rangkul Industri Kesehatan
BRI Rangkul Industri Kesehatan
SURABAYA - Kebutuhan dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan mulai tinggi. Karena itu, industri yang berhubungan dengan kesehatan mulai dilirik oleh PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI). Lembaga keuangan pelat merah itu pun siap menggelontorkan kredit.

"Tahun ini, kita banyak membiayai pembangunan rumah sakit. Kita bakal memperbesar portofolio industri kesehatan yang masih minim," ujar Kepala Kanwil BRI Surabaya Heru Sukanto.

Dia menjelaskan, tahun ini, kontribusi industri kesehatan dari total kredit yang hanya 2 persen diharapkan bisa meningkat menjasi 5 persen. Portofolio terbesar adalah perdagangan umum yang mencapai 30 persen. "BRI Surabaya juga makin intens untuk menyalurkan kredit sektor pertanian dan pertambangan," tuturnya.

Pada 2010, penyaluran kredit BRI Surabaya tercatat Rp 13,6 triliun dan diproyeksikan tumbuh 23 persen pada tahun ini. Sampai Maret lalu, kredit yang disalurkan mencapai Rp 14,1 triliun. "LDR (loan deposit ratio/rasio kredit terhadap simpanan) BRI wilayah Surabaya 111 persen," katanya.

SURABAYA - Kebutuhan dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan mulai tinggi. Karena itu, industri yang berhubungan dengan kesehatan mulai dilirik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News