BRI Resmi Meluncurkan LSP Microfinance Indonesia

BRI Resmi Meluncurkan LSP Microfinance Indonesia
BRI resmi meluncurkan LSP Microfinance Indonesia. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meresmikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Microfinance Indonesia pada Rabu (28/4) di Jakarta.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan peresmian lembaga tersebut ialah bentuk komitmen untuk mendorong perkembangan industri keuangan dan pelaku UMKM di Indonesia.

LSP Microfinance Indonesia ialah lembaga sertifikasi profesi yang didirikan Indonesian Micro Finance Expert Association (IMFEA) dan BRI Research Institute. Sebagai lembaga sertifikasi, LSP Microfinance Indonesia akan mendapat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Indonesia.

Menurut Sunarso, lembaga itu didirikan untuk melakukan sertifikasi kompetensi kerja terhadap pekerja di sektor tertentu, sesuai ketentuan dari BNSP.

Kehadiran LSP Microfinance Indonesia bertujuan mendukung standarisasi kompetensi dalam pengelolaan Lembaga Keuangan mikro yang sehat dengan kaidah-kaidah yang benar.

Di samping itu meningkatkan kompetensi SDM lembaga keuangan mikro.

"Tujuannya, agar mereka bisa meningkatkan tata kelola lembaga keuangan mikro sehingga dapat berkembang secara berkesinambungan ke depannya,” ujar Sunarso dalam keterangan yang diterima, Jumat (30/4).

Eks Dirut Pegadaian itu memaparkan pendirian LSP Microfinance Indonesia mendapat dukungan penuh dari para pemangku kebijakan dan regulator seperti OJK, Kemenkop-UKM, serta Induk Koperasi Simpan Pinjam (IKSP).

BRI menghadirkan LSP Microfinance Indonesia untuk mendukung standarisasi kompetensi dalam pengelolaan Lembaga Keuangan mikro yang sehat dengan kaidah-kaidah yang benar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News