BRI Salurkan Kredit Investasi Rp 100 Miliar untuk Sirkuit Mandalika

BRI Salurkan Kredit Investasi Rp 100 Miliar untuk Sirkuit Mandalika
BRI berpartisipasi dengan pemberian Kredit Investasi dengan porsi Rp 100 miliar dari total Rp 400 miliar porsi bentuk kredit Sindikasi untuk Sirkuit Mandalika. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI berpartisipasi dengan pemberian Kredit Investasi dengan porsi Rp 100 miliar dari total Rp 400 miliar porsi bentuk kredit Sindikasi untuk Sirkuit Mandalika.

Direktur Bisnis Wholesale & Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan pihaknya juga berpartisipasi dalam penyaluran Kredit Modal Kerja dengan porsi Rp 37,5 miliar dan Fasilitas SBLC sebesar limit sebesar EUR 4,8 Juta.

Menurut Agus, BRI dan anggota Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) memberikan fasilitas kredit kepada PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

BRI dan ITDC meneken Perjanjian Fasilitas Kredit Sindikasi pada tanggal 3 September 2021 yang lalu di Gedung Kementerian BUMN.

BRI berpartisipasi dalam pembiayaan sindikasi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, NTB, termasuk untuk pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK)/Street Circuit.

Di samping itu juga untuk pembiayaan penyelenggaraan event balap motor.

"Pembiayaan tersebut dilakukan bersama-sama dengan Mandiri, BNI, & BTN yang tergabung sebagai anggota Sindikasi HIMBARA," ungkap Agus.

Kerja sama antar-BUMN dalam bentuk fasilitas kredit sindikasi merupakan bentuk komitmen solid dari BRI.

BRI berpartisipasi dengan pemberian Kredit Investasi dengan porsi Rp 100 miliar dari total Rp 400 miliar porsi bentuk kredit Sindikasi untuk Sirkuit Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News