BRI Sebut BRIBRAIN Sukses Akuisisi 22 Ribu AgenBRILink Baru

BRI Sebut BRIBRAIN Sukses Akuisisi 22 Ribu AgenBRILink Baru
Rekomendasi BRIBRAIN pun telah berhasil menyukseskan akuisisi lebih dari 22. ribu AgenBRILink baru. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengatakan sepanjang 2023, rekomendasi BRIBRAIN pun telah berhasil menyukseskan akuisisi lebih dari 22. ribu AgenBRILink baru.

Agra  menjelaskan salah satu bentuk implementasi BRIBRAIN adalah recommendation system yang digunakan untuk mendorong akuisisi merchants, debitur usaha mikro, dan AgenBRILink.
Agen ini merupakan tumpuan inklusi keuangan BRI, karena mampu menyatukan proses konvensional dengan bisnis digital hingga ke daerah-daerah.

Transaksinya juga luar biasa, hingga kuartal ketiga tahun ini saja AgenBRILink telah menghasilkan sales volume mencapai Rp 1,04 kuadriliun.
BRIBRAIN menganalisis data nasabah mulai dari profil, portofolio simpanan dan pinjaman, histori transaksi, hingga lokasi dan demografi.

Analisis tersebut menghasilkan skoring, rekomendasi produk yang sesuai dengan nasabah, hingga rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan untuk menyukseskan akuisisi maupun upgrade.

Agra menyebut hasil analisis ini kemudian diinfusi ke dalam berbagai platform, produk, dan layanan BRI.

"Hasilnya, BRIBRAIN mampu mendorong akuisisi debitur dengan tetap menjaga kualitas kredit," kata Agra.

Menurutnya, hal itu ditunjukkan pada implementasinya pada Link5, platform internal BRI yang membantu mendeteksi value chain dan ekosistem bisnis nasabah UKM BRI guna mewujudkan closed-loop payment ecosystem. Link5 berhasil menembus akuisisi 8.000 debitur baru dengan nilai plafon melebihi Rp 1,7 triliun dengan NPL hanya 0,009 persen.

Di sisi lain, implementasi BRIBRAIN pada pipeline usaha mikro juga berhasil mengakuisisi 3,6 juta debitur baru dengan plafon mencapai Rp 163,4 triliun, dan NPL terjaga di 0,05 persen.

Rekomendasi BRIBRAIN pun telah berhasil menyukseskan akuisisi lebih dari 22. ribu AgenBRILink baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News