BRI Syariah Minta Ditetapkan Jadi Penyalur KUR Syariah Pertama

BRI Syariah Minta Ditetapkan Jadi Penyalur KUR Syariah Pertama
BRI. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT BRI Syariah tahun ini melakukan persiapan menjadi penyalur kredit usaha rakyat (KUR) syariah. Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso mengatakan,berbagai persiapan dilakukan sebagai bank yang menyalurkan KUR syariah.

Pihaknya juga sudah melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Jamkrindo syariah dan telah memiliki sistem online atau aplikasi penunjang pembiayaan yang telah menghasilkan data KUR yang comply dengan SIKP Kementerian Keuangan.

“BRI Syariah telah mempersiapkan rancangan ketentuan internal yang disesuaikan dengan peraturan dengan tetap memperhatikan aaspek syariah dan BRI Syariah memiliki system aplikasi pembiayaan yang terkoneksi langsung atau disebut cash management system dengan peusahan penjaminan,” ujarnya.

“Terkait SDM, telah didukung lebih dari 1400 karyawan tenaga pemasar yang siap mendistribusikan pembiayaan KUR syariah serta jangkauan layanan luas BRISyariah dengansaat ini telah memilikicabang 271 diseluruh Indonesia,” ungkap Hadi.

Jadi, harap hadi, pemerintah dapat segera menetapkan BRI Syariah menjadi bank syariah pertama penyalur KUR dengan skema syariah di 2016 ini. Ini agar BRI Syariah dapat berkontribusi dalam penguatan ekonomi umat melalui penyalur KUR syariah.

Kinerja keuangan BRI. Syariah pada April 2016 mengalami pertumbuhan. Aset perusahaan, pengimpunan dan penyaluran dana memperlihatkan kinejra yang meningkat terhadap posisi akhir 2015.

Aset perusahaan tumbuh 0,83 persen menjadi Rp 24,432 miliar. Perhimpunan dana pihak ketiga (DPK) meningkat sebesar Rp 20,472 miliar atau tumbuh sebesar 4,19 persen. Dan pembiayaan tumbuh 2,93 persen menjadi Rp 17,148 miliar. Dengankinerja demikian BRI Syariah makin kokoh sebagai salah satu bank syariah terbesr di Indonesia,” pungkasnya. (ers)


JAKARTA - PT BRI Syariah tahun ini melakukan persiapan menjadi penyalur kredit usaha rakyat (KUR) syariah. Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News