BRI Tetap Salurkan Kredit Mikro

BRI Tetap Salurkan Kredit Mikro
BRI Tetap Salurkan Kredit Mikro
JAKARTA– Persaingan memperebutkan pasar kredit mikro makin ketat. Itu sebabnya, Bank BRI tetap mempertahankan sektor mikro yang menjadi core bussines mereka.

"Persaingan memang makin ketat.  Tapi, kami yakin bisa survive, karena itu kami akan lebih fokus menggarap sektor ini dengan mengerahkan sampai sekitar 80 persen dari kemampuan kami untuk hal ini," kata Direktur Bisnis Umum BRI Sudaryanto Sudargo dalam acara penyerahan penghargaan unit terbaik dan penerapan Sistem Intensif Pengembangan Kegiatan (SIPK) di Empire Palace, Surabaya, Selasa (28/4).

   

Sudaryanto mengatakan, sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dianggap paling survive selama krisis global.  Sehingga, banyak bank yang terjun menggarap kredit untuk sektor ini. "Di antaranya Bank Danamon yang dalam setahun membuka sekitar 1.000 unit kantor DSP (Danamon Simpan Pinjam) dan Bank BTPN yang juga terus membuka MUR (mitra usaha rakyat) baru," jelasnya.

   

Dia mengungkapkan untuk kredit mikro BRI menargetkan pertumbuhan 32 persen dari total kredit atau dengan nilai nominal sekitar Rp 11 triliun.  Di mana, 80 persen kredit untuk UMKM, 20 persen untuk menengah besar. "Khusus kredit mikro program Kupedes, kami menargetkan akan ada realisasi kredit Rp 53 triliun dari pencapaian tahun lalu Rp 42,756 triliun," jelasnya.

   

JAKARTA– Persaingan memperebutkan pasar kredit mikro makin ketat. Itu sebabnya, Bank BRI tetap mempertahankan sektor mikro yang menjadi core

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News