Triwulan I, Harga Beras Stabil

Triwulan I, Harga Beras Stabil
Triwulan I, Harga Beras Stabil
JAKARTA - Harga beras nasional dalam masa triwulan pertama tahun 2009 dilaporkan stabil. Hal tersebut diungkapkan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Selasa (28/4). "Pada dasarnya, harga-harga di dalam negeri selama triwulan pertama tahun 2009 cukup terjaga dengan baik," ungkap Mendag.

Dikatakan Mari Elka, inflasi IHK year on year selama triwulan pertama terus menurun, dari 9,2 persen dalam bulan Januari menjadi 7,9 persen dalam bulan Maret 2009. Secara bulanan, terangnya pula, inflasi juga cenderung rendah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Inflasi (sepanjang) Januari-Maret 2009 secara berturut-turut (adalah) sebesar 0,1 persen, 0,2 dan 0,2 persen," paparnya, sembari menambahkan bahwa secara kumulatif, inflasi Januari-Maret 2009 mencapai 0,4 persen.

Mendag mengatakan, inflasi yang relatif rendah tersebut juga memberikan ruang gerak lebih kepada pemerintah, dalam meningkatkan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) untuk beras dan gula dalam triwulan pertama 2009.

JAKARTA - Harga beras nasional dalam masa triwulan pertama tahun 2009 dilaporkan stabil. Hal tersebut diungkapkan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News