Bridgestone Meluncurkan Ban Baru Ecopia EP300 Enliten, Apa Keunggulannya?

Bridgestone Meluncurkan Ban Baru Ecopia EP300 Enliten, Apa Keunggulannya?
Peluncuran ban Bridgestone Ecopia EP300 Enliten. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) memperkenalkan ban baru, Ecopia EP300 Enliten, Rabu (15/11).

Pengaplikasian teknologi Enliten membuat ban memiliki tingkat Rolling Resistance Coefficient (RRC) atau hambatan gulir yang rendah lebih rendah 4 persen dibandingkan dengan ban tanpa teknologi tersebut.

“Kehadiran Ecopia EP300 Enliten, di luar sisi bisnisnya menunjukkan komitmen kuat kami pada aspek lingkungan,” ungkap Presiden Direktur Bridgestone Indonesia Mukiat Sutikno saat peluncuran di Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Teknologi Inliten digadang akan memberikan dampak yang cukup signifikan pada lingkungan, karena ban dengan teknologi itu dapat menurunkan produksi CO2 berkat penekanan konsumsi bahan bakar.

“Isu terkait lingkungan menjadi concern (kekhawatiran) terbesar kami dan sudah menjadi bagian dari Bridgestone E8 Commitment, di mana di dalamnya terdapat poin-poin terkait energi, ekologi, dan efisiensi,” ucap Mukiat.

Dalam penerapannya, Bridgesotne secara konsisten terus menjaga komitmennya dalam menghadirkan produk-produk berkualitas di antaranya dengan melakukan optimalisasi crown shape (pola atau bentuk kembang ban).

Bridgestone meyakini bahwa dengan menerapkan desain yang seperti itu akan dapat mendapatkan kontak ban yang lebih merata dengan permukaan aspal. Dengan desain itu, RRC yang dihasilkan oleh ban dipercaya lebih rendah atau lebih baik.

“Teknologi yang terjadi di industri otomotif juga sejalan dengan industri pendukungnya seperti ban. Oleh karena itu, produk ini lebih efisien, RRC juga lebih rendah sehingga pemakaian bahan bakar jauh lebih baik dan tentu emisi juga akan lebih berkurang,” jelas dia.

PT. Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) memperkenalkan ban baru, Ecopia EP300 Enliten, Rabu (15/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News