Brigjen Antoninho: Turis Mancanegara Saksikan Pengibaran Bendera Merah Putih di Bukit Paralayang Ruhatu

Brigjen Antoninho: Turis Mancanegara Saksikan Pengibaran Bendera Merah Putih di Bukit Paralayang Ruhatu
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva (kedua kanan) berfoto bersama dengan para turis mancanegara yang menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih di atas Bukit Paralayang Ruhatu, Provinsi Maluku pada Selasa (21/5/2024). Foto: penerangan Korem 151/Binaiya

jpnn.com, AMBON - Pangdam XV/PTM Mayjen TNI Syafrial telah memerintahkan Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han untuk menggelar Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Bukit Paralayang Ruhatu, Desa Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Selasa (21/5/24).

Pengibaran bendera Merah Putih itu dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Agustus mendatang.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva mengatakan pengibaran bendera Merah Putih ini diawali dari Benteng Victoria.

Benteng Victoria memiliki nilai historis tentang Sejarah Perjuangan Bangsa yang paling hakiki untuk dikenan sepanjang masa,” ujar Brigjen TNI Antoninho dalam keterangan tertulis pada Sabtu (25/5/2024).

Di Benteng Victoria, Pangdam XV/PTM menyerahkan bendera Merah Putih kepada Brigadir Jenderal Antoninho Rangel da Silva.S.IP., M.Han untuk dikibarkan di atas Bukit Paralayang Ruhatu.

Brigjen Antoninho menjelaskan pengibaran bendera Merah Putih di Bukit Paralayang Ruhatu bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia di ibu kota negara (IKN) Nusantara.

“Kegiatan ini direkam dalam bentuk video pendek untuk dikirim ke Mabesad (Markas Besar Angkatan Darat, red) Jakarta guna diputarkan pada saat detik-detik peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan yang akan dilaksanakan di IKN,” ujar Brigjen Antoninho.

Brigjen Antoninho mengatakan pengibaran bendera Merah Putih kali ini agak berbeda. Pasalnya, pengibaran bendera kali ini disaksikan oleh para turis mancanegara seperti Inggris, Prancis dan Belanda.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho mengatakan para turis mancanegara menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih di Bukit Paralayang Ruhatu, Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News