Andalkan Pemain Muda, Srikandi Merah Putih Gagal Tembus Babak Utama FIBA 3X3 Asia Cup 2024

Andalkan Pemain Muda, Srikandi Merah Putih Gagal Tembus Babak Utama FIBA 3X3 Asia Cup 2024
Pemain Timnas basket putri 3x3 Indonesia, Jesslyn Angelique Aritonang (14) saat berlaga pada ajang Kualifikasi FIBA 3X3 Asia Cup 2024 di OCBC Square, Singapura, Kamis (28/3). Foto: Dokumentasi FIBA

jpnn.com - Timnas basket 3x3 putri Indonesia gagal mengulang prestasi apik saat berlaga pada ajang FIBA 3X3 Asia Cup 2024.

Berlaga di OCBC Square, Singapura, Kamis (28/3), tim yang beranggotakan Jesslyn Angelique Aritonang, Lea Kahol, Faizzatus Shoimah, dan Thasya Hery Saputera tersingkir di babak kualifikasi.

Langkah Srikandi Merah Putih terhenti karena hanya mampu meraih satu kemenangan saat jumpa Kepulauan Mariana Utara (22-2).

Adapun dua laga lainnya berakhir seusai digulung Hong Kong (10-14) dan India (13-20).

Pelatih Timnas basket 3x3 Indonesia, Rama -sapaan Andika- mengaku tim yang diturunkan pada edisi kali ini beranggotakan pemain muda.

Alhasil, banyak pemain yang minim pengalaman bertanding di level internasional.

"Banyak pelajaran yang kami ambil dari turnamen ini. Ke depan kami harus lebih mempersiapkan lagi menghadapi turnamen yang levelnya seperti ini," ungkap mantan pemain Stapac Jakarta itu.

Hasil ini membuat tim basket 3x3 putri Indonesia gagal mengulang prestasi apik pada edisi 2022 dengan menempati peringkat ketiga.

Timnas basket 3x3 putri gagal tembus babak utama di FIBA 3X3 Asia Cup 2024 seusai tersingkir di kualifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News