Remuk di Tangan Sri Lanka, Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Sulit Tembus Babak Utama FIBA Asia 2024

Remuk di Tangan Sri Lanka, Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Sulit Tembus Babak Utama FIBA Asia 2024
Pemain Timnas 3x3 putra Indonesia, Serigne Modou Kane saat berlaga menghadapi Sri Lanka di Kualifikasi FIBA 3X3 Asia Cup 2024, Rabu (27/3). Foto: Dokumentasi FIBA

jpnn.com - Perjuangan tim basket 3x3 putra Indonesia untuk menembus babak utama FIBA 3X3 Asia Cup 2024 menemui jalan terjal.

Pada laga perdana kualifikasi, tim yang bermaterikan Muhammad Daffa Fadhilah Shaldy, Erick Ibrahim Junior, Serigne Modou Kane, dan Jason Christhoufer Kurniawan kalah melawan Sri Lanka.

Dalam laga yang digelar di Singapore Sports Hub, Rabu (27/3) siang WIB, Indonesia takluk dengan skor 14-21.

Pada pertandingan ini, Modou menjadi pendulang angka terbanyak bagi Timnas basket 3x3 Indonesia dengan enam poin, disusul Erick Ibrahim (4 poin), dan Jason (3 poin).

Sementara itu, Daffa menambahkan 1 poin.

Pelatih Timnas 3x3 Indonesia, Fandi Andika Ramadhani menyebut para pemainnya tidak bisa tampil maksimal seusai karena minimnya pengalaman bertanding.

“Empat pemain ini baru ikuti event 3X3 yang levelnya seperti ini. Jadi, mungkin ada satu atau dua pemain yang masih grogi dan bingung. Jelas beda ketika main di event lokal dengan level Asia,” ungkap pelatih yang akrab disapa Rama itu.

Dengan hasil ini, peluang tim basket 3x3 putra Indonesia menembus babak utama terbilang berat.

Jalan terjal ditemui Timnas basket 3x3 putra Indonesia seusai kalah dari Sri Lanka di Kualifikasi FIBA 3X3 Asia Cup 2024, Rabu (27/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News