FIBA Asia Cup 2024, Timnas Basket 3x3 Indonesia Mengandalkan Pemain Muda

FIBA Asia Cup 2024, Timnas Basket 3x3 Indonesia Mengandalkan Pemain Muda
Timnas Basket 3x3 Putra dan Putri Indonesia saat berlatih di Lapangan Respect Basketball Arena De Latinos BSD City. Foto: Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Basket 3x3 Indonesia akan memulai perjuangan di FIBA 3x3 Asia Cup 2024 di Singapura yang dimulai Rabu (27/3) hingga Minggu (31/3).

Pelatih Timnas Basket 3x3 Indonesia Fandi Andika Ramadhani mengungkapkan bahwa para pemain yang diturunkan sudah siap berjuang.

Dengan persiapan timnas yang dilakukan sejak pertengahan Februari silam, pria kelahiran 20 Mei 1985 itu optimistis para pemain bisa memberikan permainan terbaik di ajang akbar benua Kuning tersebut.

“Kondisi pemain yang putri aman-aman saja. Fisik sudah meningkat mulai endurance dan power sudah oke dibandingkan saat awal datang. Jika melihat kesiapan pemain, seharusnya mereka sudah siap perang. Kami sudah menyiapkan semua senjatanya,” ungkap pria yang akrab disapa Rama itu.

Pada ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2024, dari sektor putra akan diwakilkan oleh Muhammad Daffa Fadhilah Shaldy, Erick Ibrahim Junior, Serigne Modou Kane, dan Jason Christhoufer Kurniawan.

Adapun di sektor putri, diwakili Jesslyn Angelique Aritonang, Lea Kahol, Faizzatus Shoimah, dan Thasya Hery Saputera.

Pada ajang FIBA 3X3 Asia Cup 2024, perjuangan Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia akan dimulai dari kualifikasi.

Dari sektor putra tercatat Indonesia tergabung di Grup B bersama Korea, Sri Lanka, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Basket 3x3 Indonesia akan memulai perjuangan di FIBA 3X3 Asia Cup 2024 di Singapura, Rabu (27/3) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News