NBA Memasyarakatkan Bola Basket di Indonesia Lewat Program Ini

NBA Memasyarakatkan Bola Basket di Indonesia Lewat Program Ini
Program pelatihan yang digelar Jr. NBA di Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Dokumentasi NBA Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - NBA terus melebarkan sayap di Indonesia dengan mengadakan pelatihan basket untuk anak-anak sekolah.

Associate Vice President of Brand Partnerships NBA Asia, Jim Wong mengatakan program coaching clinic ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Jr. NBA untuk memberdayakan generasi muda melalui olahraga basket.

“Program ini sangat selaras dengan misi Jr. NBA untuk menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga basket dan mempromosikan kebiasaan sehat di kalangan pemuda-pemudi di Indonesia,” kata Wong dalam rilis tertulis.

Saat ini Jr. NBA tercatat telah mendatangi tiga sekolah di Sidoarjo, Jawa Timur untuk memberikan pelatihan kepada 117 siswa mulai 28 Februari hingga 7 Maret silam.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Jr NBA di Indonesia telah menjangkau lebih dari 24,2 juta pemuda dan pemudi di seluruh Indonesia, mengajarkan keterampilan dan nilai-nilai inti program.

Beberapa nilai yang cipa ditanamkan mulai dari sportivitas, kerja sama, sikap positif, hingga respek.

Dengan tujuannya, Jr. NBA Indonesia berfokus untuk meningkatkan kesehatan dan keterampilan remaja serta mempromosikan gaya hidup aktif dengan mengintegrasikan keterampilan basket ke dalam kurikulum pendidikan jasmani.

Menarik ditunggu langkah dari NBA ke depannya untuk Indonesia yang diharapkan bisa memicu anak-anak banyak bermain basket. (nba/mcr16/jpnn)

NBA melalui program Jr. NBA terus melebarkan sayap di Indonesia dengan mengadakan pelatihan basket untuk anak-anak sekolah


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News