Kemenpora Berikan Dukungan Penuh Indonesia Punya Liga Basket 3x3 Profesional

Kemenpora Berikan Dukungan Penuh Indonesia Punya Liga Basket 3x3 Profesional
Asisten Deputi IV Kemenpora, Bayu Rahardian (tengah) bersama Direktur Basket.ID, Julian Rizky (kiri) saat membuka acara bertajuk Road to 3XL di Green Sedayu Mall, Sabtu (7/10/2023). Foto: Basket.ID

jpnn.com, JAKARTA - Basket.ID tengah merancang untuk bisa menggelar liga bola basket 3x3 pertama di Indonesia.

Selaku operator, Basket.ID memulai kampanye tersebut dengan menggelar turnamen bertajuk Road to 3XL di Green Sedayu Mall, Sabtu (7/10/2023).

Direktur Basket.ID, Julian Rizky mengungkapkan bahwa pihaknya ingin membuat liga basket 3x3 yang konsisten setiap tahunnya digulirkan.

Dengan menggandeng Perbasi, pihaknya berharap ke depannya ajang ini bisa lebih seru lagi dengan menghadirkan tim profesional untuk bertanding.

“Rencana besar kami ada di 2024. Tahun depan kami akan menghadirkan liga 3x3 dengan para tim profesional. Tentunya para pemain yang tanding diharapkan tidak bermain di 5x5 untuk bisa mendapatkan bakat-bakat baru,” ujar pria yang akrab disapa Boski itu dalam rilis tertulis.

Sejauh ini pada ajang Road to 3XL, Basket.ID menggelar turnamen untuk kategori U-16, U-20, Corporate, hingga Elite.

Turnamen tersebut diharapkan bisa memberikan kesan tersendiri buat peserta karena pemain dibagi pada tingkatan usia dan keahlian.

Ajang tersebut didukung penuh oleh Asisten Deputi IV Kemenpora, Bayu Rahardian.

Basket.ID mendapat dukungan penuh Kemenpora untuk bisa menggelar liga bola basket 3x3 pertama di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News