Kerahkan 3 Pemain Naturalisasi, Kamboja Bikin Kejutan di Basket 3x3 SEA Games 2023

Kerahkan 3 Pemain Naturalisasi, Kamboja Bikin Kejutan di Basket 3x3 SEA Games 2023
Pebasket naturalisasi Kamboja, Sayeedalkabir Pridgett saat berlaga di final SEA Games 2023 cabang olahraga basket 3x3 melawan Filipina. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

jpnn.com - Timnas basket 3x3 putra Kamboja membuat kejutan dengan meraih medali emas di SEA Games 2023.

Dalam laga yang digelar di Morodok Techo National Stadium, Elephant Hall 2, Minggu (7/5/2023), Kamboja meraih emas seusai menang melawan Filipina dengan skor 20-15.

Pada ajang ini Kamboja tampil dengan pemain tiga naturalisasi mereka yakni Brandon Jerome Peterson, Darrinray Dorsey, dan Sayeedalkabir Pridgett.

Praktis hanya satu pemain yang merupakan asli dari Kamboja ialah Tep Chhorath.

Tidak adanya aturan mengenai pembatasan pemain naturalisasi membuat Kamboja menurunkan tiga pebasket asal Amerika Serikat untuk nomor 3x3.

Terbukti dengan skuad tangguh seperti itu, Kamboja mampu meraih medali emas dari cabang olahraga basket tiga lawan tiga.

Perjalanan mereka meraih medali emas terbilang mulus mengingat di babak fase Grup B meraih tiga kemenangan melawan Thailand (21-18), Singapura (21-13), dan Malaysia (21-12).

Hasil tersebut membuat mereka lolos ke semifinal dengan status juara Grup B dan menghadapi yang jadi runner up Grup A Vietnam pada babak empat besar.

Timnas basket 3x3 putra Kamboja membuat kejutan dengan meraih medali emas di SEA Games 2023 seusai mengalahkan Filipina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News