Brigjen Hendra Diduga Pakai Jet Bos Judi, Kasus Sambo Bakal Meluas?

Brigjen Hendra Diduga Pakai Jet Bos Judi, Kasus Sambo Bakal Meluas?
Pemerhati kebijakan publik Achmad Nur Hidayat mendesak Tim Khusus (Timsus) Polri mengusut jet pribadi yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan. Ilustrasi Dok Divisi Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Pemerhati kebijakan publik Achmad Nur Hidayat mendesak Tim Khusus (Timsus) Polri mengusut jet pribadi yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan.

Desakan itu sebagai respons atas temuan Indonesia Police Watch (IPW) tentang perwira tinggi Polri tersebut menggunakan jet pribadi yang disediakan bos judi ke Jambi guna menemui keluarga almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

“Siapa pemilik private jet yang digunakan Hendra Kurniawan ke Jambi menemui keluarga almarhum Yosua?” ujar Nur Hidayat, Selasa (20/9).

Pendiri Narasi Institute itu menilai kasus pembunuhan berencana terhadap Yosua yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo ternyata menyeret banyak polisi.

Presiden Joko Widodo pun memberikan atensi khusus pada kasus itu.

“Publik menjadi tercengang bahwa bagaimana kasus ini telah membongkar kontak pandora yang ada di tubuh kepolisian," kata Hidayat.

Oleh karena itu, Hidayat mengingatkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memenuhi komitmennya mengusut kasus itu secara menyeluruh dan transparan.

"Apakah masih tidak cukup seratus orang polisi aktif yang terseret dalam kasus ini, ataukah memang masih ada orang kuat yang masih belum tersentuh kasus ini?” katanya.

Achmad Nur Hidayat menilai kasus pembunuhan berencana terhadap Yosua yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo ternyata menyeret banyak polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News