Brigjen TNI Sembiring: Tugas Saya Mengejar-Menangkap Pimpinan KKB

Brigjen TNI Sembiring: Tugas Saya Mengejar-Menangkap Pimpinan KKB
Pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang saat ini disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. ANTARA/HO

jpnn.com, JAYAPURA - Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring ditunjuk untuk memimpin penangkapan Egianus Kogoya, pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Sembiring meminta Egianus segera menyerahkan diri.

"Saya berharap Egianus Kogoya segera menyerahkan diri ke polisi karena bila tidak akan dikejar dan ditangkap," katanya di Jayapura, Selasa.

Brigjen Sembiring yang ditunjuk sebagai Komandan Kolakops TNI untuk membebaskan pilot Susi Air menyatakan bila tidak segera menyerahkan diri maka dirinya akan memimpin pengejaran dan penangkapan terhadap Egianus.

"Tugas saya adalah mengejar dan menangkap sehingga diharapkan Egianus segera menyerahkan diri ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Sembiring.

Dia mengakui operasi pembebasan masih berlangsung sehingga banyak hal yang tidak bisa disampaikan ke publik.

"Bila operasi selesai maka semuanya akan disampaikan ke publik," ungkap dia.

Dia menjelaskan ada laporan bila KKB sudah terpecah menjadi beberapa kelompok dan hal itu diharapkan terus berlanjut sehingga mereka tidak bersatu.

KKB masih menyandera pilot Susi Air. TNI dan Polri masih terus melakukan pengejaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News