Brigjen Umar Dani Jamin Keamanan Wisatawan yang Berlibur

Brigjen Umar Dani Jamin Keamanan Wisatawan yang Berlibur
Waka Polda Bengkulu saat memantau objek wisata Pantai Panjang Bengkulu. ANTARA/Anggi Mayasari

jpnn.com - KOTA BENGKULU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Umar Dani menjamin keamanan para wisatawan yang berwisata saat libur Lebaran di kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

“Dari hasil pengecekan keamanan di tempat wisata Pantai Panjang yang ramai, dipastikan situasi di lokasi tersebut saat ini kondusif dan terpantau aman," kata Brigjen Umar Dani di Kota Bengkulu, Selasa (25/4).

Hingga saat ini, anggota kepolisian tidak ada menerima laporan dari masyarakat terkait adanya tindak kriminalitas yang mengganggu kenyamanan wisatawan saat berlibur dan menikmati tempat wisata lainnya.

Menurutnya, para petugas lapangan juga diminta untuk setiap waktu melakukan pengecekan wisatawan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kemudian, mengimbau para wisatawan untuk selalu mematuhi aturan serta larangan yang telah diberikan oleh petugas di lokasi wisata, untuk menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengimbau kepada seluruh pengunjung yang berwisata untuk tidak mandi di kawasan Pasir Putih hingga Pantai Panjang.

Selain itu, Rohidin juga membuat surat edaran (SE) untuk pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu agar memasang peringatan di lokasi wisata yang dianggap cukup berbahaya.

"Kepada masyarakat, kami minta betul-betul untuk antisipasi dan diingatkan betul agar anak-anak kita untuk tidak mandi di laut atau pantai," ujarnya.

Brigjen Umar Dani menjamin keamanan para wisatawan yang berwisata saat libur Lebaran di kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News