BRILian Dorong Perekonomian Nasional dari Pedesaan

BRILian Dorong Perekonomian Nasional dari Pedesaan
BRI melakukan pendampingan terhadap desa binaan di Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Foto dok BRI

jpnn.com, KARANGASEM - Program Desa BRILian terus melakukan gagasan baru dalam menginovasi berbagai kegiatan dan gerakan ekonomi yang berbasis mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Program yang digagas BRI ini bertujuan untuk memberikan wawasan literasi dan inklusi keuangan bagi para pelaku usaha UMKM di pedesaan.

Mereka juga diharapkan agar lebih memahami produk dan layanan keuangan digital terkini.

Bersama sejumlah stakeholder, BRI menginisiasi diskusi berbasis daring (webinar) dengan tema 'Arah dan Peluang Pemulihan Ekonomi Indonesia dari Desa' pada 9 Februari 2021.

Dalam acara tersebut Wakil Menteri Desa & PDTT RI Budi Arie Setiadi memberikan pandangannya bahwa pembangunan Indonesia agar berjaya di masa depan harus dimulai dari desa.

Menurutnya, desa dapat menjadi titik awal pembangunan berbasis budaya lokal, sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan.

Senada dengan hal tersebut, Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan perseroan terus berupaya melakukan pembangunan dan pengembangan desa secara berkelanjutan.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah BRI menjadikan desa sebagai lokomotif ekonomi nasional.

Desa BRILian juga sebagai pendorong digitalisasi ekonomi UMKM melalui berbagai layanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News