Brimob Siap Tanggulangi Bencana

Brimob Siap Tanggulangi Bencana
Brimob Siap Tanggulangi Bencana

jpnn.com - JAKARTA - Brigade Mobil Polri siap memberikan bantuan untuk menanggulangi masalah banjir yang saban akhir tahun melanda DKI Jakarta. Segala persiapan untuk membantu penanganan bencana juga sudah disiapkan.

"Penanggulangan bencana itu bagian dari situasi yang harus diamankan Brimob termasuk di Jakarta kalau terjadi banjir," ungkap Kapolri Jenderal Sutarman di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/11).

Dia menegaskan, pasukan Brimob juga sudah dilengkapi peralatan yang standar. Karenanya, pasukan Brimob selalu diterjukan setiap terjadi bencana, seperti tanah longsor, tsunami dan kecelakaan-kecelakaan. "Dimanapun kita bersama Basarnas untuk menolong. Polisi itu penolong," kata Kapolri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono di tempat terpisah mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI akan menggelar apel pada Senin 17 November 2014.

Apel itu dilakukan selain sebagai persiapan pengamanan pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta, juga untuk kesiapan mengatasi banjir jika terjadi di Jakarta.

"Sekalian kita laksanakan kesiapan pengamanan pelantikan Gubernur DKI dan kesiapan kita mengantisipasi kontinjensi bencana banjir," kata bekas Kapolda Kalimantan Barat ini Jumat (15/11). (boy/jpnn)


JAKARTA - Brigade Mobil Polri siap memberikan bantuan untuk menanggulangi masalah banjir yang saban akhir tahun melanda DKI Jakarta. Segala persiapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News