Bripda PMRMK Ditangkap Warga Mencuri Emas, Ternyata Seperti Ini Selama Berdinas

Bripda PMRMK Ditangkap Warga Mencuri Emas, Ternyata Seperti Ini Selama Berdinas
Bripda PMRMK dengan tangan terborgol saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Tabanan usai ditangkap warga mencuri emas di Pasar Kediri, Tabanan, Minggu (7/3). Foto: Radar Bali/Istimewa

jpnn.com, TABANAN - Oknum anggota Polres Tabanan Bripda PMRMK ditangkap warga mencuri perhiasan di Toko Emas Cahaya Windu Sara, Pasar Kediri, Tabanan, Bali.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar menjelaskan, dari track record atau rekam jejak, Bripda PMRMK selama bertugas tidak memiliki prestasi luar biasa atau menonjol yang dilakukan.

“Belum ada tindakan atau prestasi yang luar biasa selama berdinas di Polres Tabanan,” tegas AKBP Mariochristy seperti dilansir dari Radar Bali, Selasa (9/3).

Menurutnya, dari hasil laporan penilaian harian selama bertugas di Polres Tabanan, sebenarnya Bripda PMRMK selalu bersikap dan berkelakuan baik.

Selain itu, dari catatan kepolisian, yang bersangkutan juga tidak pernah melakukan tindakan atau perbuatan pidana apa pun.

Termasuk Bripda PMRMK juga tidak pernah memiliki catatan pelanggaran disiplin maupun kode etik selama bertugas.

“Jadi (sebelum tertangkap karena kasus pencurian) belum ada tindakan indisipliner yang dilakukan bersangkutan di luar kode etik polisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan adanya kasus pidana yang dilakukan anggotanya, kapolres meminta kepada jajaran atau anggota polisi yang berdinas di Polres Tabanan agar menghindari perbuatan tercela yang merusak citra institusi Polri.

Akibat ulah tercela Bripda PMRMK, Korps Bhayangkara khususnya di lingkungan Polres Tabanan benar-benar tercoreng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News