Bripka Anumerta Nurul Affandi Dimakamkan di Cikeas

Bripka Anumerta Nurul Affandi Dimakamkan di Cikeas
Bripka Anumerta Nurul Affandi Dimakamkan di Cikeas

jpnn.com - BOGOR--Tewasnya Briptu Nurul Affandi anggota Polsek Klapanunggal  setelah ditembak oleh pelaku yang hendak mencuri sepeda motor, dimakamkan kemarin.

Jajaran kepolisian, keluarga, beserta warga melepas  jenasah dari rumah duka yang sudah ramai sejak pagi hari, di Kampung Sawah RT 1/11 Kelurahan Cibinong, Kabupaten Bogor.
    
Turut hadir Kapolda Jabar Irjen Muhammad Iriawan, melepas kepergian jenazah dari rumah duka menuju pemakaman Taman Makam Bahagia Cikeas, Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunungputri.  Jenasah diserahkan ke pihak kepolisian dengan cara upacara kemiliteran.

Saat  jenazah diangkat untuk upacara pemakaman, istri almarhum, Lita Wahyuni (26) sempat pingsan dan mengangis histeris.
    
Kaploda Jabar menyampaikan rasa bela sungkawa dansempat menggendong anak almarhum, Muhammad Zaidan baru berusia 3,5 bulan. Ia berjanji akan mengusut tuntas kasus penembakan yang menimpa anggota polri.

“Kami juga akan memberikan santunan kepada anak almarhum untuk menganai asuransi pendidikan hingga perguruan tinggi,” ujarnya.
    
Tidak hanya itu bahwa almarhum mendapat kenaikan pangkat karena meninggal saat menjalankan tugas, dengan pangkat menjadi Brigadir Anumerta  Nurul Affandi.  

Usai melepas jenas di rumah duka, kapolda juga datang ke lokasi kejadian dimana anggota itu tewas dan melihat hasil olah TKP.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Didik Purwanto menyampaikan, setelah terkumpulnya keterangan dari beberapa saksi, pihaknya berhasil merekontruksi sketsa wajah pelaku. Untuk sketsa wajah pelaku sudah digambar.
    
Hasil sketsa wajah pelaku memiliki ciri-ciri rambut ikal potongan rapi, warna kulit sawo matang, usia diatas 25-40 tahun memiliki mata sipit, bentuk hidung sedang , bentuk bibir tipis, wajah oval, memiliki tinggi badan 17 cm berperawakan kurus.
    
“Tingkat kemiripan 80 persen dan sudah berkoordinasi dengan jajaran kepolsian lainya,”pungkasnya. (abe)


BOGOR--Tewasnya Briptu Nurul Affandi anggota Polsek Klapanunggal  setelah ditembak oleh pelaku yang hendak mencuri sepeda motor, dimakamkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News