Bripka Dede Maulana Bersimbah Darah Dibacok Tetangga

Bripka Dede Maulana Bersimbah Darah Dibacok Tetangga
Tersangka Joni dan Rama memegang senjata tajam yang akan membacok Bripka Dede Maulana, kemarin. Foto: Warga for sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang anggota polisi Bripka Dede Maulana menjadi korban pembacokan, Jumat (27/4) sekitar pukul 07.00 WIB di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju.

Pelakunya dua orang yakni Joni, 55, dan Rama, yang merupakan ayah dan anak dan masih tetangganya sendiri.

Pembacokan itu diduga karena adanya salah paham antara kedua belah pihak. Akibat kejadian itu, anggota Biddokes Polda Sumsel ini mengalami luka serius di tangan kirinya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Benar, ada anggota Biddokkes yang dibacok tetangganya sendiri,” ujar Kombes Pol Slamet Widodo, Jumat (27/4).

Dikatakan Slamet, kedua pelaku tersebut kini sudah menyerahkan diri ke Polda Sumsel dan sedang menjalani pemeriksaan. “Masih diperiksa dan belum tersangka. Diduga karena salah paham. Korban menderita luka bacok di tangan kiri dan masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara,” terangnya.

Informasi yang dihimpun, Jumat (27/4) sekitar pukul 07.00 WIB, Joni dan Rama pergi ke rumah Ketua Rukun Tetangga (RT) 42, Sriwati (55) sambil membawa seorang anak yang tangannya diborgol. Diduga anak tersebut telah mencuri burung.

Saat di jalan, kedua pelaku yang bertugas sebagai penjaga malam bertemu Ketua RT. Anak tersebut yang diborgol oleh kedua tersangka langsung dirangkul oleh ketua RT. Pasalnya, dipukuli oleh pelaku Joni dan Rama.

Diduga tidak senang dengan perlakukan ketua RT yang mengasihi anak-anak tersebut dan juga hendak membawa ke rumah orangtuanya, Joni pun menampar wajah ketua RT. Karena itu, ketua RT pun pulang dan mengadukan kejadian itu kepada adiknya, yakni Bripka Dede Maulana.

Seorang anggota polisi Bripka Dede Maulana menjadi korban pembacokan, Jumat (27/4) sekitar pukul 07.00 WIB di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Plaju Ilir, Plaju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News