Briptu Hasbudi Terlibat Pembunuhan? AKBP Hendy Menjawab

Briptu Hasbudi Terlibat Pembunuhan? AKBP Hendy Menjawab
Briptu Hasbudi diringkus petugas ketika akan melarikan diri melalui penerbangan di Bandara Juwata, Tarakan. Foto: Ditreskrimsus Polda Kaltara.

jpnn.com, TARAKAN - Oknum polisi Briptu Hasbudi konon tidak hanya terlibat bisnis ilegal, tetapi juga dikaitkan dengan kasus pembunuhan tiga orang pengantar udang di perairan Tanjung Pasir pada 2021 lalu.

Isu Briptu Hasbudi diduga terlibat kasus pembunuhan tiga orang pengantar udang tersebut mencuat di saat Ditkrimsus Polda Kalimantan Utara (Kaltara) tengah membongkar bisnis ilegal anggota Bintara Polri itu.

Bagaimana respons polisi?

Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan mengaku sudah mendapat informasi mengenai dugaan keterlibatan Briptu Hasbudi atas kematian ketiga orang pengantar udang tersebut.

"Kalau informasi dari masyarakat, ya, sudah banyak, tetapi, kan, sekarang ini domainnya kami masih melakukan penyelidikan bisnis ilegal," ujar AKBP Hendy dikonfirmasi JPNN.com, Sabtu (7/5) sore.

Walakin, perwira menengah Polri itu tidak menutup kemungkinan bakal mengusut kembali kasus dugaan pembunuhan tersebut.

"Kalau nanti penyidik yang dahulu menangani (berkoordinasi) ke kami, maka akan kami komunikasikan lagi kalau memang mau diungkap lagi," ujar Hendy.

Namun, dia menegaskan jajarannya saat ini masih fokus mengusut perkara bisnis ilegal yang dilakukan Briptu Hasbudi, anggota Polda Kaltara yang berdinas di Satuan Polairud Polres Tarakan.

AKBP Hendy menjawab dugaan Briptu Hasbudi yang terjerat bisnis ilegal terlibat kasus pembunuhan tiga orang pengantar ikan yang tewas pada 2021 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News