Brisbane dan Melbourne Nyatakan Adelaide Jadi Hotspot COVID-19

Brisbane dan Melbourne Nyatakan Adelaide Jadi Hotspot COVID-19
Melbourne dan Brisbane termasuk diantara yang telah menyatakan Adelaide sebagai 'hotspot' wabah COVID-19 saat ini. (ABC News: Herlyn Kaur)

Sejumlah negara bagian di Australia telah mengeluarkan aturan karantina dan imbauan untuk melakukan isolasi sendiri bagi warganya yang baru pulang dari Australia Selatan.

Seruan ini dikeluarkan setelah adanya wabah virus corona di kawasan utara kota Adelaide.

Ada 17 kasus virus corona di Adelaide yang memiliki kaitan dengan kawasan tersebut dan menyebabkan supermarket, dua sekolah, dan restoran cepat saji terpaksa ditutup.

Sementara itu, otoritas kesehatan di Australia Selatan sedang berusaha melakukan tracing atau pelacakan dan menghentikan wabah yang terjadi.

Berikut bagaimana sejumlah negara bagian lainnya menanggapi wabah virus corona di Australia Selatan.

Queensland

Negara bagian dengan ibukota Brisbane ini akan menyatakan Adelaide sebagai 'hotspot' COVID-19 mulai Senin malam pukul 11:59 nanti.

Mereka yang tiba di Queensland setelah tengah malam akan pergi ke hotel untuk karantina.

Sementara mereka yang sudah ada di Adelaide sejak Senin pekan lalu, atau sampai di Queensland sebelum tengah malam, akan diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Sejumlah negara bagian di Australia telah mengeluarkan aturan karantina dan imbauan untuk melakukan isolasi sendiri bagi warganya yang baru pulang dari Australia Selatan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News