British Petroleum - AKR Corporindo Bangun 350 SPBU

British Petroleum - AKR Corporindo Bangun 350 SPBU
British Petroleum. Foto: Ben Stansall/AFP

jpnn.com, JAKARTA - British Petroleum (BP) dan PT AKR Corporindo Tbk berniat melakukan ekspansi dengan membangun 20 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) pada tahun ini.

Rencana itu merupakan langkah lanjutan dari kerja sama antara BP dan PT AKR Corporindo Tbk yang sudah bermitra sejak 2017.

Keduanya membentukmembentuk perusahaan joint venture dengan nama PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR Fuels Retail).

Vice President of New Market BP Downstream Neale Smither mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional.

”Pasar Indonesia sangat atraktif buat kami. Populasi kelas menengah juga besar. Kami percaya dan kami bangun itu sebagai komplementer,” ujar Smither, Kamis (14/2).

Pihaknya saat ini memiliki empat SPBU di kawasan Jabodetabek yang baru dibuka tahun lalu. Awal tahun ini, rencananya, BP membuka SPBU di Surabaya.

Presiden Direktur BP-AKR Fuels Retail Peter Molloy mengatakan, pihaknya telah memiliki kajian mendalam tentang pemilihan lokasi SPBU.

”Dilihat dari permintaan, ekonomis atau tidak, kami telah memiliki empat lokasi di Jakarta, lalu akan masuk ke Surabaya, dan kami evaluasi lima lokasi tersebut,” ujar Molloy.

British Petroleum (BP) dan PT AKR Corporindo Tbk berniat melakukan ekspansi dengan membangun 20 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News