Britney Sabet Tiga Trofi VMA

Britney Sabet Tiga Trofi VMA
Britney Spears di acara MTV Video Music Award 2008.
LOS ANGELES – Setahun setelah usaha comeback yang berbuntut cemooh di MTV Video Music Awards (VMA) 2007, sang pop princess Britney Spears mendulang kemasyhuran. Untuk kali pertama sepanjang karirnya, pelantun Baby One More Time itu merebut tiga trofi Moonman dalam even MTV VMA 2008.

Penyanyi pop yang karirnya meredup tahun-tahun belakangan ini akibat masalah pribadi tersebut membawa pulang tiga kategori bergengsi. Yaitu, Video Terbaik Tahun Ini, Video Pop Terbaik, dan Video Penyanyi Wanita Terbaik. Ketiganya berasal dari klip video Piece of Me yang ditukangi Wayne Isham.

”Saya shock saat ini,” ujar wanita 26 tahun itu setelah naik ke panggung kali ketiga untuk menerima penghargaan video terbaik tahun ini. Dalam ucapan terima kasih yang singkat, ibu tiga anak tersebut mengucapkan syukur kepada Tuhan, keluarga, dan penggemarnya.

Kejayaan mantan istri Kevin Federline itu sama sekali tidak tergambar saat gaung VMA ke-25 pada tahun ini dimulai. Setelah berpekan-pekan beredar spekulasi, MTV baru mengumumkan pekan lalu bahwa pelantun From the Bottom of My Broken Heart tersebut bakal membuka perhelatan VMA 2008.

Namun, wanita kelahiran 2 Desember 1981 tersebut tak mengumbar kata-kata saat membuka perhelatan VMA 2008. Selain itu, dia berusaha menutupi wajah dengan mik. ”Terima kasih banyak. Terima kasih atas semua cinta. Saya di sini untuk merayakan ulang tahun yang sangat penting, peringatan ke-25 VMA. Yakni, MTV Video Music Awards 2008 yang sekarang dimulai,” ujarnya di atas panggung perhelatan di Paramount Pictures Studio Lot, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (8/9).

Penonton yang kemudian dimanjakan dengan kembang api dan penampilan penyanyi R&B Rihanna seperti tidak punya waktu untuk mencerna pidato singkat pemilik lima album rekaman tersebut.

Tak hanya itu, saat menerima award, hanya kalimat singkat yang dia ucapkan. Dia lalu bergegas turun panggung dan menunjuk komedian asal Inggris, Russell Brand, sebagai host acara tersebut. Meski demikian, cacian dan hujatan yang dulu menerpa saat tampil di VMA 2007 tak lagi ada. Semua penonton bertepuk tangan, bahkan memberikan standing ovation saat Spears muncul.

Meski demikian, menang atau tidak menang, banyak pihak menanti kehadiran sang pop princess tersebut. ”Saya selalu menjadi penggemar Britney Spears,” ucap Ne-Yo, penyanyi R&B. ”Saya sangat ingin dia (Spears, Red) manggung lagi dan menutup semua mulut orang yang mencemoohnya,” tegasnya seperti dikutip Reuters kemarin.

LOS ANGELES – Setahun setelah usaha comeback yang berbuntut cemooh di MTV Video Music Awards (VMA) 2007, sang pop princess Britney Spears mendulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News