Broadcast Pembunuhan Gadis Gegerkan Warga di 2 Provinsi

Broadcast Pembunuhan Gadis Gegerkan Warga di 2 Provinsi
Tertipu Pesan Berantai, Kapolsek Ini Mencak-mencak. Foto Fajar Online/JPNN.com

jpnn.com - MAJALENGKA - Masyarakat di Desa Jatipamor, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mendadak gempar dengan munculnya berita melalui broadcast ke setiap pesan Blackberry Messenger (BBM) atas peristiwa pembunuhan seorang gadis oleh pacarnya, Sabtu (29/11).

Dalam isi pesan yang kurang jelas alamat tempat kejadian perkara (TPK) itu, membuat warga khususnya Desa Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran resah. Adapun isi dari BC tersebut, "Innalillahi wainailaihi rojiun kabar duka terjadi lagi pembunuhan di Kabupaten Majalengka tepatnya disebuah rumah kost yang berlokasi didesa Jatipamor. Korban dikabarkan adiknya Yuli warga Cikijing sudah dibunuh oleh pacarnya sendiri sekitar dua jam yang lalu”.

"Sementara pelaku (pacarnya) masih dikepung dihutan gunung Panten. Bagi yang mengenal atau punya keluarga Yuli yang kost di Jatipamor harap segera datang ke kost karena adiknya telah dibunuh," lanjut pesan BC tersebut.

Warga setempat, Jaja (32) mengaku kaget dengan munculnya BC dari setiap nomor kontak di Blackberry Messenger miliknya. Dirinya sempat berupaya mencari tahu kebenaran terkait informasi yang menggemparkan warga setempat.

"Saya kaget dan coba keluar dari rumah untuk mengetahui kepastian kabar duka ini. Setelah mencoba menggali informasi ke sejumlah warga lain sampai ke pihak desa pun tidak mengetahui. Kabar ini bahkan sudah menyebar ke setiap pesan singkat (SMS) warga lainnya," tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka H Madtamin saat dihubungi mengaku kaget mendengar kabar tersebut. Ia mengaku sejumlah masyarakat di wilayahnya juga telah mendapatkan SMS terkait informasi pembunuhan itu. Ia menyatakan, di wilayahnya tidak ada tempat kos-kosan.

"Saya kaget di sini (Jatipamor) sudah ramai soal informasi pembunuhan ini. Setelah kami koordinasi dengan perangkat desa lainnya untuk mengecek kebenaran sampai saat ini tidak ada yang mengetahui. Mungkin bukan Jatipamor Panyingkiran mas, tetapi nama desa yang sama di wilayah atas (Selatan) Majalengka. Karena setahu saya enggak ada tempat kos-kosan," tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Panyingkiran AKP Rohani pun mengatakan hal serupa. Ia mengungkapkan kalau BC yang sudah tersebar ke setiap BBM dan SMS itu dipastikan hoax di wilayah hukum Panyingkiran. Pihaknya sampai berupaya mencari tahu kebenaran isu yang meresahkan masyarakat itu dengan cara koordinasi melalui Pemdes setempat sampai ke tingkat ketua RT/RW.

MAJALENGKA - Masyarakat di Desa Jatipamor, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mendadak gempar dengan munculnya berita melalui broadcast ke setiap pesan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News