Bronx Membara, 12 Tewas

Bronx Membara, 12 Tewas
Tim pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di Bronx, New York City, AS. (AP PHOTO)

jpnn.com, NEW YORK - Kebakaran hebat melanda distrik Bronx, New York, Amerika Serikat, Kamis (28/12) malam. Sedikitnya 12 orang tewas setelah api melalap sebuah apartemen di wilayah berjuluk tempat kelahiran musik hip hop tersebut.

Walikota Bill de Blasio menyebut kebakaran itu sebagai yang terburuk di kota New York City setidaknya dalam seperempat abad terakhir.

”Empat orang terluka parah dan yang lainnya terluka,” kata wali kota. Dia menambahkan bahwa mungkin saja ada korban tambahan karena data korban belum pasti.

”Ini akan menjadi salah satu kebakaran dengan korban terbanyak dalam insiden terburuk tahun ini,” kata De Blasio dalam sebuah konferensi pers.

Api dimulai di lantai pertama dan menyebar dengan cepat. ”Usia korban mulai satu tahun sampai 50 tahun,” kata anggota dewan pemadam kebakaran kota Daniel Nigro.

Panggilan darurat mengenai kebakaran itu dimulai pukul 18:51. ”Kami menanggapinya dalam waktu tiga menit,” kata Nigro.

Warga yang ketakutan dan anggota keluarga berdiri di luar gedung dalam suhu dingin, menunggu kabar. Sebuah sekolah lokal dibuka sebagai lokasi penampungan bagi penghuni apartemen. (tia/CNN/AFP/JPC)

Sedikitnya 12 orang tewas setelah api melalap sebuah apartemen di Bronx, New York, Amerika Serikat


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News