Bryan Cesar Cs Pantang Lempar Handuk

Bryan Cesar Cs Pantang Lempar Handuk
Pemain Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan mengusung misi besar yakni naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Mereka pun bertekad harus melalui jalan terjal yang mereka hadapi musim ini. Pasalnya, dari lima pekan perjalanan Liga 2, Beruang Madu baru mengoleksi empat poin.

Hasil sekali menang, satu seri dan menelan tiga kekalahan. Kondisi ini membuat skuat asuhan Wanderley Junior terjebak di posisi sembilan klasemen sementara Grup Timur.

Persiba cuma berada di atas PSBS Biak, Persiwa Wamena, dan PSIM Jogjakarta. Sebagai catatan, dua klub terakhir mendapat hukuman pengurangan poin dari FIFA dan memulai kompetisi dengan poin minus. Kalau mereka tanpa dikurangi, maka Persiba lah yang berada di zona merah.

Saat ini saja, membuat publik mulai pesimistis dengan peluang Persiba kembali ke Liga 1 musim depan. Apalagi jika melihat klub penghuni papan atas yang memang didominasi klub-klub yang punya kekuatan cukup komplet. Seperti Madura FC, PSS Sleman, Kalteng Putra, dan PS Mojokerto Putra (PSMP).

Namun demikian, kapten Bryan Cesar dan pemain Beruang Madu lainnya, menolak lempar handuk. Bagi pemain asli Balikpapan ini, jalan Persiba masih panjang. Apa yang dialami Persiba pada lima pekan kemarin, tidak bisa begitu saja jadi gambaran kekuatan Persiba.

“Kompetisi masih panjang. Dan, saya rasa wajar publik melontarkan kritik karena dari awal target kami adalah ke Liga 1,” kata pemain nomor punggung 8 ini.

Bahkan disebut pemain yang akrab disapa Bece tersebut, kans Persiba ke Liga 1 masih terbuka lebar. Selisih poin yang tidak terlalu lebar, disebut dia jadi salah satu alasan.

Persiba Balikpapan mengusung misi besar yakni naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News