Brylian Aldama, yang Penting Main Dulu di Persebaya

Brylian Aldama, yang Penting Main Dulu di Persebaya
Brylian Aldama. Foto: jawapos

jpnn.com, SURABAYA - Pemain Timnas U-16 Indonesia Brylian Aldama mendapat tawaran bergabung dari sejumlah klub di tanah air. Tim asal Tenggarong Mitra Kukar dikabarkan ingin meminang pemain asli Sidoarjo itu.

Namun gelandang kelahiran 23 Februari 2002 itu memilih bergabung dengan Persebaya Surabaya U-16. Brylian mengaku baru bergabung latihan pada Kamis kemarin. Namun Jumat siang (27/10) dia sudah terbang ke Makassar untuk memperkuat Green Force U-16 di ajang Liga 1 Elite Pro Academy U-16.

”Saya ingin bela kota kelahiran sendiri. Saya juga melihat pembinaan di sini (Persebaya, Red) terkondisikan. Saya berharap bisa main di senior juga di sini,” ucap Brylian.

Hanya saja bersama Persebaya, Brylian belum mendapatkan kontrak. Namun ini menjadi salah satu kewajiban yang dianjurkan oleh PSSI.

”Yang peting saya main dulu. Soalnya diwajibkan bagi pemain timnas U-16 harus ikut klub pro elite,” ujar pemain berusia 16 tahun itu. ”Kalau nanti ada kontrak nanti dulu sambil berjalan,” imbuhnya. (nia)


Brylian Aldama, pemain Timnas U-16 Indonesia, gabung ke Persebaya Surabaya U-16 dan berharap juga bermain di Green Force senior.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News