BSD City Marak Aksi Pencurian

Kapolsek: Jangan Percayakan Keamanan kepada Satpam

BSD City Marak Aksi Pencurian
BSD City Marak Aksi Pencurian
TANGSEL - Banyak warga tinggal di perumahan berbentuk cluster dengan harapan keamanan terjamin. Lantaran, jalur keluar masuk perumahan hanya satu dan dijaga satpam. Tapi apa daya, berbagai kasus kriminalitas terus menerpa warga yang tinggal di perumahan eksklusif tersebut.  Seperti yang dialami penghuni Perumahan Bumi Serpong Damai (BSD) di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, kasus pencurian dan pembobolan rumah marak belakangan ini di perumahan yang ada di kawasan premium di Kota Tangsel tersebut. Utamanya, saat rumah ditinggal pemiliknya pergi dan kala malam saat penghuni terlelap. Anehnya, pembobolan itu terjadi walau kawasan perumahan itu dijaga satpam selama 24 jam. Data yang dihimpun INDOPOS (JPNN Grup), barang yang dicuri dari rumah warga kelas menengah dan atas itu bervariasi.

Seperti, perhiasan, mobil, telepon selular (ponsel, Red), laptop, kamera dan berbagai barang lainnya. Belum lama ini, kasus pencurian terjadi di Kompleks Puspitaloka, Blok H2/24, RT 03/05, Perumahan BSD City. Pada peristiwa yang terjadi akhir Desember lalu itu pencuri berhasil menggasak uang tunai dan perhiasan total bernilai Rp 500 juta.

 

Pelaku juga menggasak Toyota Camry dari rumah yang ditinggal pemiliknya berlibur tersebut. Kasus itu sudah dilaporkan ke Markas Polsek Serpong dan tengah diselidiki. Selain itu, pencurian pun terjadi di beberapa cluster yang ada di BSD City. Seperti di Cluster Sevilla dan Cluster Tristan II. Dalam beberapa waktu terakhir di dua cluster itu terjadi 24 kali aksi pencurian secara beruntun.

TANGSEL - Banyak warga tinggal di perumahan berbentuk cluster dengan harapan keamanan terjamin. Lantaran, jalur keluar masuk perumahan hanya satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News