BSKDN Beberkan Progres Penyusunan Indeks Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Target Selesai 2023

BSKDN Beberkan Progres Penyusunan Indeks Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Target Selesai 2023
Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo saat membuka acara Koordinasi Penyempurnaan dan Pemanfaatan Hasil ITKPD Tahun 2023, Senin (13/2). Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri membeberkan progres penyusunan Indeks Tata Kelola Pemerintahan Daerah (ITKPD).

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo saat membuka acara Koordinasi Penyempurnaan dan Pemanfaatan Hasil ITKPD Tahun 2023 mengatakan, penyusunan ITKPD ditargetkan selesai pada 2023.

Acara Koordinasi Penyempurnaan dan Pemanfaatan Hasil ITKPD Tahun 2023 digelar secara daring dan luring dari Aula BSKDN pada Senin, 13 Februari 2023.

Yusharto mengungkapkan pada akhir 2022 pihaknya telah menyampaikan progres sementara mengenai penyusunan ITKPD secara tertulis kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Mendagri Tito Karnavian, lanjut Yusharto, telah mengapresiasi progres penyusunan ITKPD dan meminta BSKDN segera menindaklanjuti hal tersebut.

"Mendagri meminta BSKDN segera melangsungkan diskusi bersama stakeholder lainnnya khususnya bersama Kementerian PAN-RB," ungkapnya.

Merespons arahan Mendagri, Yusharto mengaku pihaknya telah melakukan pertemuan dengan tim Kemitraan dan The United States Agency for International Development (USAID) melalui program Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efisien, dan Kuat (ERAT).

Pertemuan tersebut membahas penyempurnaan pengukuran ITKPD.

Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri membeberkan progres penyusunan Indeks Tata Kelola Pemerintahan Daerah atau ITKPD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News