BSN Terapkan Fast Track

BSN Terapkan Fast Track
BSN Terapkan Fast Track
JAKARTA- Sekretaris Badan Standar Nasional (BSN), Amir Partowiyatmo mengatakan saat ini diterapkan konsep Fast Track untuk mempercepat proses Standar Nasional Indonesia (SNI) di Indonesia.  

"Fast Track tersebut merupakan proses perumusan SNI yang dilakukan dengan menghilangkan satu tahapan perumusan, yaitu jajak pendapat yang diajukan oleh panitia teknis atau sub panitia teknis SNI pada saat pengajuan program nasional perumusan standar (PNPS)," kata Amir Partowiyatmo saat rapat dengar pendapat bersama komisi VI DPR RI, Jakarta, Kamis (18/2).

Dikatakan, saat ini BSN sudah menerapkan proses fast track tersebut pada penyusunan empat SNI gas rumah kaca (GRK) yang mengadopsi secara identik standar internasional ISO.

"Selama proses fast track yang sedang berjalan, kami juga menerapkan di dalam penyusunan standar lain yang harmonis dengan standar internasional," paparnya.

JAKARTA- Sekretaris Badan Standar Nasional (BSN), Amir Partowiyatmo mengatakan saat ini diterapkan konsep Fast Track untuk mempercepat proses Standar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News