BTN Edukasi Para Santri Jadi Developer

BTN Edukasi Para Santri Jadi Developer
Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggandeng Pondok Pesantren untuk menjaga keberlanjutan pembangunan rumah rakyat.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu  menuturkan sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, jumlah pondok pesantren di Indonesia mencapai 36 ribu.

"Alumni pondok pesantren berpotensi menjadi pemain di sektor perumahan rakyat,” ujar Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu saat menghadiri Pembukaan Pelatihan BTN Santri Developer di Pondok Pesantren Edi Mancoro di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/10).

Nixon mengatakan, agar para alumni pondok pesantren bisa menjadi developer yang andal, BTN bekerjasama dengan Nahdlatul Ulama Circle menggelar pelatihan BTN Santri Developer yang sudah berlangsung sejak 2020.

Saat ini pelatihan BTN Santri Developer telah memasuki batch 3 dengan jumlah lulusan mencapai 1.116 orang.

“Tujuan BTN Santri Developer guna memberikan edukasi mengenai dunia bisnis properti kepada para santriwan/santriwati alumni pondok pesantren binaan Nahdlatul Ulama. Selain itu edukasi juga merangkul peserta dari organisasi pemuda lintas agama yang diharapkan dapat mendorong lahirnya entrepreneur handal di bidang properti yang ke depannya dapat menjalin kerja sama dengan Bank BTN, baik lending maupun funding,” katanya.

Nixon mengungkapkan, alumni BTN Santri Developer saat ini telah membentuk Asosiasi Santri Developer Nusantara (ASANU) yang berdiri pada 8 Februari 2022.

Beberapa alumni yang tergabung dalam ASANU berhasil mengakuisisi sebuah perumahan di daerah Banjarnegara dan mengembangkan perumahan tersebut.

Saat ini pelatihan BTN Santri Developer telah memasuki batch 3 dengan jumlah lulusan mencapai 1.116 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News