BTN Edukasi Para Santri Jadi Pengembang Perumahan

BTN Edukasi Para Santri Jadi Pengembang Perumahan
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggandeng Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur untuk menggelar Pelatihan BTN Santri Developer Kebangsaan 2021. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggandeng Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur untuk menggelar Pelatihan BTN Santri Developer Kebangsaan 2021.

Pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian perseroan dalam menjadikan santri sebagai pengusaha atau pengembang properti yang sukses.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, perseroan sangat concern terhadap generasi milenial yang memiliki minat menjadi developer.

Sebagai informasi program BTN Santri Developer telah dilakukan sejak tahun lalu.

Program ini merupakan sinergi Bank BTN dengan Perkumpulan Masyarakat Profesional Nahdliyin (Nusantara Utama Cita/NU Circle).

“Kami mengharapkan, kelak para santri setelah mengenyam pelatihan ketrampilan wirausaha di BTN Santri Developer ini dapat menjadi motor ekonomi di pedesaan atau kota kecil khususnya di bidang perumahan, sehingga ke depan, InsyaAllah mendukung keberhasilan program Pemerintah dalam penyediaaan perumahan,” ujar Haru di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (5/6).

Haru mengungkapkan, dalam pelatihan ini ada sekitar 80 peserta yang tidak hanya berasal dari pondok pesantren, tetapi organisasi pemuda lintas agama dan juga masyarakat umum juga boleh mengikuti Pelatihan BTN Santri Developer.

Sedangkan yang mendaftarkan pelatihan secara online mencapai 800-900 orang.

Pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian Bank BTN dalam menjadikan santri sebagai pengusaha atau pengembang properti yang sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News