BTN Fasilitasi Kebutuhan Rumah Para Anggota KOPKARI, Jumlahnya Wow

BTN Fasilitasi Kebutuhan Rumah Para Anggota KOPKARI, Jumlahnya Wow
Ilustrasi Bank BTN Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) dan Kawan Lama Group melalui Koperasi Karyawan Kawan Lama Mandiri (KOPKARI), melakukan penandatanganan kerja sama penyediaan layanan dana dan fasilitas kredit konsumer, untuk para anggota koperasi, yang jumlahnya mencapai lebih dari 32 ribu orang.

Direktur Consumer and Lending Bank BTN Hirwandi Gafar menjelaskan perseroan terus melakukan ekspansi untuk memperluas penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ataupun Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), yang ditargetkan tahun depan bisa tumbuh 10 persen.

“Kami berharap kerja sama ini bisa memberikan kemudahan kepada para anggota KOPKARI untuk segera memiliki rumah idaman,” ujar Hirwandi usai menyaksikan penandatangan kerja sama tersebut.

Menurut Hirwandi, jumlah anggota KOPKARI yang mencapai lebih dari 32 ribu orang merupakan potensi bisnis yang sangat besar bagi BTN, baik untuk penyaluran KPR atau KPA maupun untuk meraih dana murah.

“Kami berharap bisa melayani seluruh anggota KOPKARI yang belum memiliki rumah,” jelasnya.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini meliputi penyediaan layanan dana dan fasilitas kredit konsumer, pemberian suku bunga kredit yang kompetitif dan pembayaran angsuran kredit.

Bank BTN juga berharap akan ada kerja sama lainnya, seperti layanan giro dan deposito.

“Kerja sama yang dilakukan adalah yang mendorong ekosistem perumahan yang menjadi fokus Bank BTN saat ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah,” tutur Hirwandi.

BTN berharap kerja sama ini bisa memberikan kemudahan kepada para anggota KOPKARI untuk segera memiliki rumah idaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News