Setelah Bengkulu dan Jambi, BTN Buka Kantor Cabang Syariah di Padang

Setelah Bengkulu dan Jambi, BTN Buka Kantor Cabang Syariah di Padang
BTN Syariah. Foto dok BTN

jpnn.com, PADANG - PT Bank Tabungan Negara (BTN) membuka kantor cabang syariah (KCS) di Kota Padang.

Pembukaan KCS ini akan menjadi kontributor andalan BTN Syariah karena potensi yang dimiliki Kota Padang, sebagai destinasi halal terbaik di dunia (Global Muslim Travel Index 2019).

Direktur Consumer and Commercial Lending BTN, Hirwandi Gafar mengatakan perseroan makin gencar membuka outlet baru di daerah, yang menjadi pusat perkembangan ekonomi syariah.

"Setelah Bengkulu dan Jambi kini Padang, Sumatera Barat. Peluang perbankan syariah Sumbar untuk tumbuh sangat besar karena pengembangan industri halal, pengembangan sektor perdagangan dan pariwisata yang menjadi penyokong utama ekonomi di Padang,” kata Hirwandi di Padang, Selasa (28/12).

Di samping itu, masyarakat Padang yang mayoritas penduduknya muslim sudah terbiasa hidup dengan prinsip syariah.

Kantor Cabang Syariah di Padang merupakan yang ke-29.

Adapun outlet BTN Syariah berjumlah 97 outlet, yang terdiri dari 29 Kantor Cabang Syariah, 61 Kantor Cabang Pembantu Syariah, 7 Kantor Kas Syariah dan 699 Kantor Layanan Syariah.

Hirwandi menjelaskan, BTN yang memiliki spesialisasi di sektor properti akan menjadi istimewa karena perbankan syariah yang ada di Sumatera Barat saat ini, tidak memiliki kapasitas khusus seperti BTN.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) membuka kantor cabang syariah (KCS) di Kota Padang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News