BTN Masuk Top 50 Listed Companies Asean GCG

BTN Masuk Top 50 Listed Companies Asean GCG
Bank BTN. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Tabungan Negara (BTN) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari Forum Pasar Modal ASEAN (ASEAN Capital Market Forum (ACMF).

Penghargaan itu didapat atas kinerja bisnis perseroan yang positif dan mengutamakan Good Corporate Governance (GCG). 

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, dalam ajang itu perseroan masuk  dalam daftar Top 50 ASEAN GCG. Selain itu BTN juga masuk ke dalam Top 3 public listed companies di Indonesia. 

"Dua penghargaan itu diterima BTN dalam ASEAN Corporate Governance Award (ACGA) yang diselenggarakan oleh ACMF di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu 21 November lalu," ujar Maryono usai mengikuti gowes spirit of KPR BTN sebagai rangkaian HUT KPR BTN ke-42 di Bandung, Sabtu (24/11).

Di tengah peserta gowes yang mencapai sekitar 4.200 orang itu, Maryono mengajak, mereka menjadi saksi sekaligus mengawal pelaksanaan GCG di perusahaan yang dipimpinnya itu. 

"Penghargaan itu merupakan apresiasi yang mempunyai gengsi internasional dan HUT KE42 KPR BTN menjadi moment untuk semua pegawai BTN bekerja lebih baik lagi," tambahnya.

Menurut Maryono,  predikat tersebut diraih Bank BTN karena perseroan dinilai telah memenuhi kriteria sebagai perusahaan terbuka yang telah menjalankan GCG sesuai dengan standar scorecard di ASEAN.

Adapun, ACGA merupakan event yang diselenggarakan oleh Forum Pasar Modal ASEAN sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan terbuka di Negara-negara Asean yang telah menjalankan tata kelola perusahaan dengan baik. 

Selain itu PT BTN juga masuk ke dalam Top 3 public listed companies di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News