BTN Tour de Borobudur Dongrak Pariwisata di Jateng

BTN Tour de Borobudur Dongrak Pariwisata di Jateng
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bersama Pemprov Jawa Tengah menyelenggarakan BTN Tour de Borobudur XVIII 2018. Foto dok humas BTN

jpnn.com, JAWA TENGAH - PT Bank Tabungan Negara (BTN) bersama Pemprov Jawa Tengah (Jateng) kembali menyelenggarakan BTN Tour de Borobudur XVIII 2018 untuk mendukung sektor pariwisata di daerah tersebut.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, lebih dari 2.000 peserta ikut memeriahkan ajang yang menempuh jarak 200 km, termasuk para generasi milenial.

Pertumbuhan nasabah diharapkan bisa terdongkrak karena BTN mensyaratkan seluruh peserta yang ikut untuk membuka rekening tabungan BTN terlebih dahulu atau mempunyai produk-produk perseroan.

"Kami mengajak milenial jadi peserta Tour de Borobudur. Generasi milenial juga diberikan kesempatan untuk mengabadikan tempat-tempat yang sangat indah sepanjang rute Tour de Borobudur kali ini dengan kameranya," kata Maryono di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/11).

Menurut Maryono, gelaran acara yang diselenggarakan ini merupakan yang ke-XVIII, di mana sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diikuti berbagai peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

BTN sebelumnya telah tiga kali menjadi sponsor utama acara tersebut. Event ini terdiri dari beberapa kategori di antaranya, kategori A untuk 200 KM, kategori B sepanjang 100 KM, dan kategori VVIP yang akan menempuh jarak antara 35 sampai dengan 40 KM.

Dalam event ini para pengayuh sepeda berkesempatan menjajal jalur tol baru sepanjang kurang lebih 75 KM yang menghubungkan Batang-Semarang, termasuk melalui Jembatan Kalikuto.

Adapun rute BTN Tour de Borobudur 2018 yang dilalui yakni Kota Semarang, kemudian melewati Klenteng Sampokong, Goa Kreo, Plantera Kendal, Perkebunan Ngobo, Rawa Pening, dan Kawasan Kopeng. Rute jalan di lereng Gunung Merapi juga dilalui di ajang BTN Tour de Borobudur XVIII tahun ini.

Banyaknya peserta BTN Tour de Borobudur kali ini juga berdampak pada meningkatnya pendapatan daerah setempat, khususnya Jateng dan Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News