JPNN.com

BTN Pastikan Seluruh Proses Bisnis Sesuai GCG

Senin, 23 September 2019 – 08:10 WIB BTN Pastikan Seluruh Proses Bisnis Sesuai GCG - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Nixon LP Napitupulu memastikan perseroan selama ini telah menjalankan bisnis sesuai dengan GCG. BTN saat ini telah menjadi bagian dari bank terbesar kelima di Indonesia berdasarkan besaran aset. 

"Saya pastikan seluruh proses bisnis di BTN sudah berdasarkan dengan aturan dan GCG," kata Nixon dalam keterangan persnya, Minggu (22/9).

Perseroan juga telah menjadi mitra pemerintah bertahun-tahun dalam menyiapkan pembiayaan rumah layak bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

Apalagi dalam program sejuta rumah yang diinisiasi oleh pemerintah dan menjadi program dari Kementerian Pupera, BTN menjadi pelaku utama dalam program tersebut.

"Lebih dari 90 persen program FLPP (Fasilitas Likuiditas Program Perumahan)  didukung oleh BTN. Mustahil kalau itu tidak dilakukan sesuai dengan aturan dan pasti GCG," terang dia.

Karena itu Nixon menampik adanya tuduhan sejumlah elemen yang melakukan demo akhir-akhir ini terkait dengan kinerja perseroan yang tidak GCG.

"Mana mungkin sejumlah penghargaan yang diterima oleh BTN baik dari dalam maupun luar negeri terkait dengan GCG kalau Bank BTN tidak GCG," tegasnya.

Untuk itu, Nixon meminta masyarakat dan seluruh stakeholder BTN tidak mudah percaya dengan aksi demo-demo itu. 
"Mereka yang melakukan demo itu mempunyai tujuan yang tidak baik untuk kemajuan BTN," sambungnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...