BTN Rangkul Generasi Muda Lewat Tabungan Simpel

BTN Rangkul Generasi Muda Lewat Tabungan Simpel
Bank BTN berupaya memupuk dana ritel dari segmen penabung pemula, atau pelajar dengan tabungan 'SimPel' atau Simpanan Pelajar. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus memperkuat strateginya dalam membidik seluruh segmen nasabah dengan berbagai produk. 

Setelah pekan lalu merilis program Kemilau Emas bagi nasabah segmen affluent, kini Bank BTN berupaya memupuk dana ritel dari segmen penabung pemula, atau pelajar dengan tabungan 'SimPel' atau Simpanan Pelajar.

Tabungan SimPel Bank BTN merupakan tabungan yang memiliki karakteristik persyaratan yang mudah, dan sederhana, misalnya: bebas biaya administrasi. setoran awal ringan hanya Rp 5.000 dan lanjutan Rp 1.000.

“Tahun ini kami menargetkan dana ritel dari SimPel mencapai Rp76 miliar dari sekitar 632.045 rekening, atau naik Rp14,5 miliar dibandingkan 2018 lalu,” kata Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria di Jakarta, Sabtu (2/11).

Adapun posisi saat ini, jumlah rekening SimPel Bank BTN mencapai 665.798 rekening dengan nilai DPK sebesar kurang lebih Rp74 miliar.  

Produk tabungan bagi pelajar yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2015 tersebut, menjadi bagian dari produk tabungan yang gencar dipromosikan perseroan lewat beragam cara, di antaranya dalam program kerja sama Gramedia Science Day yang digelar di Jakarta dan Jawa Timur.

“Kami berkomitmen mendukung literasi keuangan para generasi muda, dan berkontribusi aktif dalam program OJK yaitu one student one account atau satu pelajar satu rekening, karena itu kami mendukung acara-acara yang melibatkan pelajar yang aktif seperti dalam Science day,” kata Budi.

Dalam program kerja sama Gramedia Science Day 2019, BTN menawarkan program menarik, diantarnya program diskon biaya pendaftaran sebesar 20 persen atau Rp50 ribu apabila peserta melakukan pembayaran menggunakan kartu debit/ATM  BTN SimPel dan diskon yang sama untuk peserta yang membuka rekening SimPel pada saat promosi di sekolah. 

Upaya PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memupuk dana ritel tidak hanya membidik segmen affluent tapi juga penabung pemula dengan tabungan SimPel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News