BTN Salurkan KPR Rp300 Triliun

BTN Salurkan KPR Rp300 Triliun
Bank BTN menyambut HUT KPR ke-43 yang jatuh pada 10 Desember mendatang. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mengukuhkan posisinya sebagai bank yang fokus pada segmen properti dan menjadi kontributor utama untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan Program Sejuta Rumah.

Hal ini sekaligus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KPR ke-43 yang jatuh pada 10 Desember mendatang.

Sejak merilis KPR pada 1976, bank yang sebelumnya bernama Postpaarbank ini telah menyalurkan pembiayaan KPR yang diperuntukkan sekitar 5 juta rumah, dengan nilai kredit mencapai sekitar Rp300 triliun.

Adapun, khusus KPR subsidi, kredit yang disalurkan Bank BTN menempati porsi paling besar mencapai 3,46 juta unit rumah dengan nilai kredit sekitar Rp159,97 triliun.

“Besarnya porsi penyaluran KPR Subsidi berkat kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) dalam menyukseskan Program Sejuta Rumah,” kata Direktur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury usai melepas peserta fun bike di Jakarta, Minggu (8/12).

Program Sejuta Rumah merupakan program yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo dan telah berjalan sejak 2015.

Dalam hal ini  Kementerian PUPR menggandeng perbankan termasuk Bank BTN untuk mendukung pembiayaan program tersebut dengan berbagai skema, diantaranya FLPP dan BP2BT dan Bantuan Uang Muka atau BUM.

Momentum HUT Ke-43 KPR tersebut, diharapkan Pahala akan menjadi momentum Bank BTN untuk melakukan inovasi dalam membuat model bisnis pembiayaan perumahan maupun tabungan untuk melayani kebutuhan hunian bagi masyarakat, sekaligus bagaimana perseroan ke depan dapat menggaet segmen milenial. 

Program Sejuta Rumah merupakan program yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo dan telah berjalan sejak 2015.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News