Minggu, 22 April 2018 – 02:07 WIB

BTN Syariah Luncurkan Aplikasi Fintech Khusus Santri

Minggu, 14 Januari 2018 – 15:34 WIB
BTN Syariah Luncurkan Aplikasi Fintech Khusus Santri - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi fintech tersebut akan memudahkan lebih dari 30 ribu santri, wali santri, dan pengurus Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman untuk melakukan transaksi dana hingga pembayaran e-commerce

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk terus menggelar kemitraan untuk meningkatkan kinerjanya, termasuk kinerja di sisi pendanaan.

Setelah mencatatkan pertumbuhan simpanan yang positif hingga akhir 2017, BTN Syariah kembali meluncurkan finansial technology (fintech) bertajuk Mobile Apps Fintech Ponpes untuk meningkatkan penghimpunan dana.

Layanan keuangan berbasis digital tersebut akan memudahkan para santri dan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ashriyyah Nurul Iman untuk melakukan transaksi dana hingga pembayaran e-commerce.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria menjelaskan melalui aplikasi ini, penggunanya bisa melakukan registrasi akun Mobile Apps Fintech Ponpes, penambahan saldo, transaksi antar akun, transaksi transfer dana dari akun aplikasi ke bank lain, hingga transaksi e-commerce antara akun dengan unit usaha di lingkungan Ponpes.

“Kami terus berupaya meningkatkan layanan dalam memacu kinerja bisnis. Hadirnya layanan fasilitas fintech ini diharapkan akan mempermudah transaksi perbankan di Ponpes dan pada akhirnya juga akan meningkatkan penghimpunan dana murah di BTN Syariah,” ujar Budi pada Peluncuran Mobile Apps Fintech Ponpes di Yayasan Al Ashiriyyah Nurul Iman di Parung, Bogor, Minggu (14/1).

Budi menjelaskan selain meluncurkan layanan untuk mempermudah transaksi di Ponpes tersebut, BTN juga akan memberikan fasilitas tabungan haji dan umroh bagi para guru, pengurus, dan wali santri Yayasan Al Ashiriyyah Nurul Iman.

Dalam kesempatan yang sama, Bank BTN juga menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa fasilitas sanitasi bagi santri di lingkungan ponpes tersebut.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar