BTP Gabung PDIP Dua Hari Setelah Keluar dari Penjara

BTP Gabung PDIP Dua Hari Setelah Keluar dari Penjara
BTP liburan di Bali. Foto: Instagram basukibtp

jpnn.com, BALI - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias BTP menyatakan secara terbuka bergabung ke PDI Perjuangan saat berkunjung ke kantor DPD PDI Perjuangan Bali, Jumat (8/2).

Dalam kunjungannya itu, BTP bahkan dipakaikan jaket partai sekaligus menunjukkan kartu tanda anggota PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno membenarkan bahwa pria yang dulu dikenal Ahok itu bergabung dengan partainya. "Saya mendapat informasi, Ahok sudah punya KTA. Jadi secara administratif sudah tak ada soal (dengan status keanggotaan)," kata dia saat dihubungi,

Menurut Hendrawan, BTP secara ideologis memiliki kesamaan dengan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. Dia mengatakan, tidak ada masalah dengan bergabungnya Ahok. "Perjuangan Ahok memiliki corak kebangsaan, kerakyatan dan keadilan, yang merupakan karakter dan jati diri PDI Perjuangan," katanya.

Sementara itu, loyalis BTP sekaligus caleg PDI Perjuangan Imah Mahdiah membenarkan mantan bupati Belitung Timur itu bergabung dua hari setelah keluar dari penjara. "Dari 26 Januari, sudah punya (KTA)," kata dia.

Dia menjelaskan, bergabungnya BTP tahun ini di PDI Perjuangan sudah mendapat restu dari Megawati. Imah menjelaskan, BTP datang langsung menghadap ke Megawati untuk meminta izin bergabung.

Meski sudah bergabung bersama PDI Perjuangan, BTP belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengampanyekan Jokowi - Ma'ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News