JPNN.com

Bu Ade Yasin Beri Kabar Baik soal 2 Pria yang Terjangkiti Corona

Minggu, 29 Maret 2020 – 13:47 WIB Bu Ade Yasin Beri Kabar Baik soal 2 Pria yang Terjangkiti Corona - JPNN.com
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor

jpnn.com, BOGOR - Dua warga Kabupaten Bogor yang tertulari virus corona (COVID-19) dinyatakan sembuh oleh tim dokter.

"Kedua pasien itu berdomisili di Cibinong dan Gunung Putri. Kemarin hasil pemeriksaan (swab) negatif," ujar Bupati Bogor Ade Yasin saat dihubungi Antara di Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/3).

Pasien sembuh yang berdomisili di Cibinong adalah seorang laki-laki berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai pramugara. Ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, setelah terinfeksi COVID-19 dari riwayat perjalanan terakhirnya ke Singapura.

Sementara, pasien sembuh yang berdomisili di Gunung Putri adalah seorang laki-laki berusia 30 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta.

Ia merupakan perawat di salah satu rumah sakit di Jakarta yang pernah menangani pasien kasus positif COVID-19.

Ade Yasin mengatakan, khusus pasien yang berdomisili di Cibinong, meski sudah dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19, tak lantas bisa segera pulang dari rumah sakit. Hal itu memerlukan surat persetujuan terlebih dahulu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Belum pulang, masih nunggu surat dari (pemerintah) pusat. Harus ada keterangan resmi," kata Bu Ade.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Bogor dr Kusnadi yang ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) penanganan COVID-19 menyebutkan bahwa pasien sembuh yang berdomisili di Cibinong masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium tahap akhir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...