Bu Mega Berkisah soal Pertemuan dengan Elite PAN, Hasto Punya Karmina Mangga Durian

Bu Mega Berkisah soal Pertemuan dengan Elite PAN, Hasto Punya Karmina Mangga Durian
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) dan bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dalam pertemuan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menceritakan suasana pertemuannya dengan Zulkifli Hasan alias Zulhas bersama jajaran elite Partai Amanat Nasional (PAN) untuk membahas soal kerja sama di Pilpres 2024.

Megawati menerima ketua umum PAN itu di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (2/6).

"Pertemuan ini sangat aktif dan penuh dengan kebersamaan," kata Megawati dalam jumpa pers seusai persamuhan yang melibatkan para petinggi PDIP dan PAN itu.

Presiden Kelima RI itu menuturkan dirinya pada pertemuan tersebut membeberkan soal partainya sudah membentuk dua tim untuk memenangkan bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo.

Menurut Megawati, tim pertama yang bertugas memenangkan Ganjar itu dipimpin oleh Ketua Bidang Politik PDIP Puan Maharani.

Satu tim lagi dipimpin oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah yang bertugas mengoordinasikan para sukarelawan pendukung Ganjar.

Megawati menegaskan maksud pembentukan tim untuk mengoordinasikan sukarelawan itu agar semua pihak bisa taat aturan dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Bukan saya bicara maunya saya, tidak. Ini peraturan yang dijalankan oleh pemerintahan republik ini, untuk berjalan baik, untuk bisa adanya pemilu, yaitu mengorganisasi rakyat bisa nantinya memberikan pilihannya," ucap Megawati.

Megawati mengatakan dirinya di hadapan Zulhas dan jajaran DPP PAN menjelaskan soal PDIP membentuk dua tim, termasuk tim untuk mengoordinasikan sukarelawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News