Bu Mega Bernostalgia dengan Menteri Kabinet Gotong Royong

Bu Mega Bernostalgia dengan Menteri Kabinet Gotong Royong
Megawati Soekarputeri saat menerima secara simbolis buku The Brave Lady, dari editor Rokhmin Dahuri. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri bernostalgia dengan sejumlah menteri Kabinet Gotong Royong. Nostalgia itu terjadi saat ketua umum PDI Perjuangan ini menghadiri launcing buku "The Brave Lady, Megawati dalam Catatan Kabinet Gotong Royong" di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (23/1) siang. Peluncuran buku ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-72 Megawati.

Lauching buku yang digarap oleh tim yang terdiri dari antara lain Rokhmin Dahuri, dan mantan wartawan Christine Samah, itu dihadiri sejumlah mantan menteri Kabinet Gotong Royong pimpinan Megawati dan Hamzah Haz, para menteri Kabinet Kerja pemerintah Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan lainnya.

Para mantan menteri itu adalah Hatta Rajasa, Pernomo Yusgiantoro, Boediono yang juga mantan wapres, Rokhmin Dahuri, Faisal Tamin, Hasan Wirajuda, Yusril Ihza Mahendra, Kwik Kian Kian Gie dan lainnya. Hadir pula mantan Kapolri Dai Bachtiar.

Ada pula mantan Wapres Try Sutrisno, serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kelautan dan Perikanan Pudji Susiastuti, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Seskab Pramono Anung, serta Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.


Megawati yang mengenakan baju putih hadir ketika launching tengah memasuki sesi bedah buku dan testimoni. Kala itu yang didapuk memberi testimoni adalah mantan menteri di Kabinet Gotong Royong yakni mantan Menkumham Yusril Ihza Mahendra, mantan Menkeu Boediono, mantan Menteri ESDM Poernomo Yusgiantoro dan mantan Menteri Pendidikan Malik Fajar.

Saat Yusril bercerita dalam diskusi yang dipandu Bane Raja Manalu, itu tiba-tiba Bu Mega masuk ke dalam ruangan. Mega langsung disambut para menteri Kabinet Gotong Royong yang hadir. Bahkan juga sejumlah menteri Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Jokowi turut menyambut putri Proklamator RI Bung Karno itu.

Mega terlihat bersalaman dengan sejumlah pejabat maupun mantan petinggi di negeri ini. Misalnya, mantan Wapres Hamzah Haz yang langsung menyalami Mega ketika masuk ruangan. Senyuman terpancar di wajah Bu Mega yang hari ini berulang tahun ke 72. Bu Mega kemudian duduk di dekat podium bersama Yusril di sebelah kanannya, dan Poernomo, Boediono, Malik Fajar di sisi kirinya.

Mega dalam kesempatan itu bercerita banyak hal ketika memimpin Indonesia maupun kabinetnya. Bu Mega juga bercerita bagaimana buku itu ditulis.

Megawati Soekarnoputri bernostalgia dengan sejumlah menteri Kabinet Gotong Royong saat launcing buku The Brave Lady, Megawati dalam Catatan Kabinet Gotong Royong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News